TIKTAK.ID – Sony mengklaim produk terbarunya, LinkBuds S, menjadi perangkat True Wireless Stereo (TWS) dengan fitur peredam bising atau noise cancelling terkecil di dunia. Sony juga menyatakan gawai ini fleksibel untuk memfasilitasi gaya hidup daring (online) maupun luring (offline) secara bergantian.
Untuk diketahui, Sony telah meluncurkan LinkBuds S bersamaan dengan headphone wireless WH-1000XM5, pada Selasa (24/5/22) lalu.
“Dengan bobot sekitar 4,8 gram, Linkbuds S merupakan headphone nirkabel resolusi tinggi, noise cancelling terkecil dan teringan di dunia,” begitu keterangan resmi Sony, seperti dilansir CNN Indonesia.
“Ukurannya tetap kecil dengan driver yang ringkas dan mengintegrasikan Bluetooth® Audio SoC (System on Chip), serta prosesor noise cancelling kualitas tinggi dalam satu chip tunggal,” lanjutnya.
Klaim tersebut berdasarkan penelitian Sony Corporation per 9 Mei 2022, dengan memakai pedoman Strategy Analytics di pasar headphone Nirkabel Sejati yang mendukung noise cancelling dan kompatibel dengan LDAC. LDAC sendiri adalah kodek “Hi-Res Audio Wireless” yang bersertifikasi.
Kemudian LinkBuds S yang berslogan “Always On” ini bisa digunakan hingga 6 jam saat fitur noise cancelling menyala, dan cadangan 14 jam lewat charging case.
“Artinya, pengguna bisa mendengarkan 20 jam penuh setiap kali Anda keluar rumah”.
Bila pengguna sedang buru-buru, produk ini juga dapat di-charge cepat, yakni hanya 5 menit, yang bisa memberi Anda 60 menit pemutaran.
“Aplikasi Sony | Headphones Connect bakal memberi tahu saat case pengisi daya tersisa kurang dari 30 persen,” terang pernyataan tersebut.
Menurut Sony, LinkBuds S bakal tersedia untuk pengguna pada awal Juni. TWS yang hadir dalam warna putih dan hitam tersebut pun sudah bisa dipesan secara pre-order pada 19 Mei hingga 12 Juni dengan harga Rp3,199 juta.
Sementara itu, Product Marketing Audio Visual PT Sony Indonesia, Abdurahman Tirza menyatakan LinkBuds S ditujukan bagi pasar muda yang butuh fleksibilitas online dan offline.
“Linkbuds ini kita sasar dengan target market yang berbeda. Target customernya yakni young age atau Gen Z, milenial, milenial akhir,” ungkapnya, saat peluncuran Sony WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Jakarta, Selasa (24/5/22).