TIKTAK.ID – Ok Taecyeon diketahui kembali menjajal peran unik melalui proyek drakor terbarunya yang bertajuk “HeartBeat”. Jika sebelumnya Taecyeon berperan sebagai agen rahasia era Joseon hingga CEO jahat yang menyamar jadi anak magang di firma hukum, kali ini ia akan melakoni karakter vampir.
Namun bukan vampir mengerikan ala film horor, Taecyeon jadi makhluk supranatural yang merindukan kasih sayang. Hal lain yang unik dari drakor “HeartBeat” yaitu judulnya sama persis dengan lagu kondang milik 2PM, grup K-Pop Taecyeon, yang diluncurkan pada 2009 silam.
Dalam drama “HeartBeat”, Taecyeon memerankan vampir Seon U Hyeol yang bertekad menjadi manusia sejati, karena ingin mengalami bagaimana rasanya jatuh cinta. Jalur yang dipilihnya untuk menjadi manusia tak mudah, yakni harus tidur di peti mati selama 100 tahun. Akan tetapi, dia hanya berhasil tidur semalam.
U Hyeol terbangun gara-gara seorang wanita bernama Joo In Hae, yang diperankan Won Ji An. Joo In Hae bukan tipe wanita yang langsung luluh dengan U Hyeol. Terbiasa mengurus diri sendiri sejak masih kecil, membuat Joo In menjadi pribadi yang keras dan tangguh.
Namun pelan-pelan pertemuannya dengan sang pria misterius yang tertidur di peti mati, menurunkan pertahanannya. Hubungan tidak terduga antara Seon U Hyeol dengan Joo In Hae pun terjadi.
Di Indonesia, drama Korea dari KBS ini dijadwalkan tayang di Prime Video mulai 26 Juni mendatang. Drakor ini terdiri dari 16 episode, dan tayang setiap Senin dan Selasa.
Sementara itu, Lee Hyun Suk, sutradara “HeartBeat”, mengatakan gembira atas kerja sama dengan Prime Video.
“HeartBeat mengeksplorasi kehidupan vampir yang energinya terkuras akibat manusia. Bagaimana kehidupan vampir Korea pada abad ke-21? Kisah yang lahir dari imajinasi semacam ini diharapkan mampu menghibur, mengundang tawa, dan menyentuh hati penonton,” ungkap Lee Hyuk Suk, dalam press release dari Prime Video, seperti dilansir Liputan6.com.
Prime Video sendiri menyambut hangat “HeartBeat” dalam jajaran tontonan di platformnya. Hal itu juga sejalan dengan arah Prime Video untuk menambah tayangan Korea dalam koleksinya.
“Kesempatan untuk bekerja sama dengan kreator dari KBS menjadi sebuah langkah pencapaian yang signifikan bagi kami. Kami senang bahwa judul seperti HeartBeat, yang mencakup berbagai genre, bisa memenuhi keinginan penonton kami akan konten Korea yang berkualitas tinggi,” jelas Director of Prime Video wilayah Asia Tenggara, David Simonsen.